Jokowi Targetkan Minimal 55 Persen Perolehan Suara di Jakarta Saat Kampanye di Ciracas

Jokowi Targetkan Minimal 55 Persen Perolehan Suara di Jakarta Saat Kampanye di Ciracas – Calon presiden Joko Widodo minta pendukungnya berjalan menjadi pemenang calon presiden nomer urut 01 itu di Jakarta. Jokowi membidik pencapaian nada sekurang-kurangnya 55 % di Ibu Kota.

” (Pemilihan presiden) 2014 dapatkan 53 %, tapi kita mau 2019 ini sekurang-kurangnya DKI Jakarta 55 %, sepakat? Tunjuk jari kalaupun sepakat, ” kata Jokowi kala berkampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019) .

Jokowi menyatakan pencapaian 55 % itu adalah tujuan sekurang-kurangnya. Ia akan berkomunikasi dengan Ketua TKD Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan tujuan itu tercukupi.

” Sekurang-kurangnya 55 %. 17 April sore saya telpon Pak Ketua, Pak ketua TKD DKI Jakarta bisa berapakah %? Demikian kelak dapatkan 50 %, awas Pak Ketua, tidak sekedar Pak Ketua, semuanya, mesti menjadi pemenang 55 %, ” kata Jokowi.

Jokowi pun ucapkan terima kasih pada masyarakat Jakarta yg tetap memberi dukungan. Jokowi kembali mengenang ingatan kala masyarakat Jakarta memberi dukungan pada Pilgub 2012 sampai Pemilihan presiden 2014.

” Saya ingat segalanya, jangan sampai ada yg berpikiran saya tdk ingat, saya ingat, ” ujar ia.

Dalam kampanyenya, Jokowi mengenalkan 3 kartu program baru berbarengan Ma’ruf Amin. Ke-3 kartu itu KIP Kuliah, Kartu Pra-Kerja, serta Kartu Sembako Murah.